Widget by ReviewOfWeb

Selasa, 23 November 2010

Wisata Pantai Lampung

Terdapat banyak keindahan alam di Lampung, termasuk pemandangan pantai disana! ini beberapa pantai n resort di Lampung. cekidot gan.. ^^~


Resort Wisata Laguna Helau

Resort pantai ini terletak dikota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, merupakan resort alam pantai dengan fasilitas tersedia berupa family cottage dilengkapi dengan dapur dan perlengkapannya (kitchen ware, dining table,dll).
Cottage-cottage berarsitektur sumatera bagian selatan dengan ciri khas ruangan yang luas dan terbuka terutama pada beranda. Sebuah rumah makan tersedia bagi pengunjung menyediakan makanan ringan dan sea food. Setiap cottage terdiri dari 2 kamar dan 4 tempat tidur di bangun dengan konstruksi kayu. Letak pantai menghadap ke selatan Teluk Lampung dengan latar belakang pulau-pulau termasuk gugusan krakatau. Laguna Helau hanya berjarak 30 Km dari Bakauheni atau 57 Km dari kota Bandar Lampung.


Resort Kalianda
Kawasan wisata ini lebih dikenal dengan sebutan Kalianda Resort, terletak di Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, lebih kurang 30Km sebelah utara pelabuhan Ferry Bakauheni atau 1 jam dari kota Bandar Lampung.
Kawasan wisata ini mempunyai fasilitas seperti arena petualangan, tempat berkemah (Camping Ground) 4 buah, bungalow, jetsky, diskotik (open air) cafetaria yang menghadap ke arah pantai, ruang pertemuan, musholla, penyewaan sepeda, perahu dayung / kayak.
Banyak kegiatan yang dapat dilakukan pada teluk kecil didepan resort wisata ini antara lain : adventure tour ke krakatau dan pulau-pulau sekitar teluk Lampung bagian selatan, diving di Pulau sebuku, memancing boating sekitar teluk belantung, jetsky, dll.


Wisata Bahari Pulau Condong Sulah
Memiliki potensi alam relatif masih asli, bentuk pulau seperti kerucut mirip kubah dimana seluruh lereng dan permukaan bukit dipenuhi oleh vegetasi hutan pantai termasuk merbau, waru, ketapang, dll,
Bagian selatan pulau seperti terbelah yang bisa dijadikan ajang rock climbing, pendakian serta olahraga yang bersifat tantangan alam. Wilayah Sekitar pulau Condong Sulah, Condong Darat, Condong Laut digunakan tempat latihan renang, fin swimming, diving, bagi club diving di Bandar Lampung.
Condong sulah sering digunakan sebagai lokasi Outbound Training. Fasilitas yang ada secara bertahap sedang dipenuhi. Transportasi antara pulau dan daratan / Pasir Putih hanya 15 menit tersedia setiap saat. 2 buah Cottage dan sebuah Café tersedia bagi pengunjung.
Kegiatan berkemah sangat disarankan mengingat alam dan letak pulau tidak jauh dari Kota Bandar Lampung. Pantai Timur cocok untuk mandi dan berenang bagi keluarga yang tidak ingin jauh berekreasi ke pulau.
Pulau Condong terletak 1 Km dari batas kota pada jalur Bandar Lampung – Bakauheni.

Teluk Kiluan, Lampung Selatan

Teluk Kiluan berada di Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, Lampung Selatan. Jaraknya kurang lebih 80 kilometer dari kota Bandar Lampung. Di tempat wisata ini, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Selain berfoto, tentu saja, Anda
pun bisa berenang di hijaunya air pantai Pulau Kiluan. Menyaksikan lumba-lumba juga akan menjadi daya tarik yang tak terlupakan. Dan menurut sejumlah informasi, Teluk Kiluan merupakan wilayah dengan populasi lumba-lumba terbanyak di Asia Tenggara.

Klara Beach (Klapa Rapet)

Mungkin pantai Klara masih asing bagi para pecinta wisata bahari di tanah air sekalipun. Untuk mencapai sini hanya ditempuh satu jam lebih dari Bandar Udara Branti Lampung . Sayang sekali pantai ini belum terlalu lama dipromosikan oleh Pemda Kabupaten Pesawaran yang baru dibentuk tiga tahun lalu sehingga wisatawan hanya mengenal wisata Atraksi Gajah di Pusat Konservasi Gajah di Taman Nasional Way Kambas. Nama Klara diambil dari kependekan dari Kelapa Rapat. Dimana lokasi pantai ini sangat banyak pohon kelapa yang jaraknya berdekatan sehingga membentuk kanopi atau peneduh bibir pantai. Lokasinya pantai Klara sangat aman tepat di teluk Lampung menghadap Barat Daya. Meskipun jalan menuju kesana tidak terlalu lebar seperti pada umumnya jalan kelas kabupaten, tetapi kondisinya masih mulus dan tidak tampak lubang-lubang yang mengganggu kenyamanan pengendara. Bus wisata ukuran sedang masih sangat nyaman melalui jalan ini. Tetapi apabila berpapasan dengan kendaraan seukuran yang sama harus sedikit mengurangi kecepatan untuk menepi ke bahu jalan.

Pulau Kelagian

Jika anda sudah bosan menghabiskan waktu di pantai klara.. masih ada pantai yang lain. Pantai yang jauh lebih menarik dibandingkan pantai klara. Air nya masih bersih sekali. Pantai ini terletak diseberang pantai klara. Cukup menyebrang dengan menyewa kapal @80.000 - 95.000/kapal. jadi jika ingin berangkat kesana sebaiknya rombongan baru kapal berangkat ke lokasi. tapi bisa juga per orang/10.000, tapi menunggu rombongan yang mau kesana.

0 comments:

Posting Komentar

Comment here thks